Jalan Santai Tripartit Bentuk Peringatan May Day Buruh di Sleman

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional tahun 2024 menyelenggarakan Jalan Santai Tripartit bersama pekerja dari 35 perusahaan yang ada di daerah, Rabu.

Kegiatan yang digagas Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Sleman tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan  melepas seluruh peserta jalan santai yang ditandai dengan pengibasan bendera start di Taman Denggung, Sleman.

Dalam kegiatan yang diikuti sebanyak 3.710 pekerja dari 35 perusahaan ini, Bupati Kustini Sri Purnomo menyebut peringatan Hari Buruh yang dikemas jalan santai ini menjadi momentum untuk menciptakan iklim ketenagakerjaan yang harmonis, yang muaranya akan mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya di wilayah Kabupaten Sleman.

"Hari Buruh Internasional tahun 2024 membawa pesan untuk memperjuangkan keadilan sosial dan pekerjaan yang layak bagi semua," katanya.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat menguatkan komitmen bersama untuk terus meningkatkan kompetensi dan keterampilan pekerja melalui berbagai pembinaan dan pelatihan.

Pada kesempatan yang sama juga hadir Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa yang mengikuti rangkaian peringatan Hari Buruh tingkat Kabupaten Sleman.

Selain jalan santai, kegiatan ini dimeriahkan dengan penampilan tarian tradisional yang diikuti juga oleh Wakil Bupati Sleman. Kemudian diserahkan juga ratusan doorprize oleh Wakil Bupati Sleman kepada peserta jalan santai yang beruntung melalui hasil undian secara acak. dilansir antaranews.com