Philadelphia Paksa New York Knicks Mainkan Gim 6

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG - Philadelphia 76ers tidak menyerah begitu saja. Sixers memaksa New York Knicks memainkan Gim 6. Sixers memangkas kedudukan menjadi 3-2. Dalam Gim 5 yang berlangsung di Madison Square Garden, New York itu, Sixers memetik kemenangan 112-106 melalui babak perpanjangan waktu (overtime)

Knicks seakan bisa memenangkan pertandingan. Tetapi Tyrese Maxey memasukkan tripoin di sisa 8 detik terakhir dan menyamakan kedudukan 97-97. Upaya Jalen Brunson juga berhasil dihadang Nicolas Batum. Pada babak OT, Sixers bangkit dengan melaju 15-9.

“Dalam pikiran saya pada saat momen tersebut, saya hanya berpikir menemukan cara untuk bertahan dalam seri ini. Itu adalah sebuah keharusan. Kami harus melakukannya. Musim ini dipertaruhkan,” kata Maxey selepas pertandingan.

Maxey yang baru dinobatkan sebagai Most Improved Player 2024 itu juga menunjukkan bahwa voter tidak salah pilih. Ia menjadi top skor gim dengan 46 poin. Hampir dobel-dobel dengan 9 asis dan 5 rebound. Maxey mencatat 17/30 tembakan termasuk 7 tripoin tepat sasaran.

Dilanjutkan oleh Joel Embiid yang memperoleh tripel-dobel 19 poin, 10 asis, dan 16 rebound. Meski ia sedang tidak dalam kondisi terbaiknya. Embiid sempat melewatkan sesi pemanasan karena sakit kepala.

Embiid tampil selama 47 menit dengan mencetak 7/19 tembakan. Tobias Harris membantu dengan 19 poin dan 8 rebound. Kelly Oubre Jr. menyusul dengan 14 poin.

Sixers memberi perlawanan tuan rumah dengan melesakkan 42 tembakan dari 91 percobaan. Maxey menyumbang setengah dari 15 tripoin tepat sasaran Sixers. Knicks sendiri menghasilkan 40/86 tembakan.

Dari kubu Knicks, Jalen Brunson bermain luar biasa dengan raihan 40 poin, 6 asis, 3 rebound, dan 3 steal. Brunson menghasilkan 15.32 tembakan. Hanya tujuh pemain Knicks yang aktif di gim ini. Josh Hard dengan 18 poin, 9 rebound, dan 4 asis. OG Anunoby 17 poin dan 6 rebound. Serta Miles McBride 14 poin.

Gim 6 menjadi peluang terakhir Sixers untuk menyamakan kedudukan. Gim 6 dijadwalkan pada besok lusa di Wells Fargo Center, Philadelphia. Sementara Knicks hanya membutuhkan satu kemenangan untuk lolos ke semifinal wilayah. dilansir mainbasket.com